Alhamdulillah, 55 Anak Disunat Gratis di Masjid Istiqomah Bengkong, Kota Batam

Loading...

Suarasiber.com – Perkumpulan Jaringan Pemuda (Perjamu) Kepri menyelemggaralan sunat gratis kepada 55 anak di Masjid Istiqomah, Bengkong, Batam, Minggu (28/11/2021).

Tenaga medis yang melaksanakan sunat berasal dari Perjamu Kepri Sendiri, yakni Mochamad Toifin dan Triyoso serta dr Andi dari RSUD Embung Fatimah Batam dan Briptu Try Noprianto S. Kep dari Bidokes, Polda Kepri.

Pada sunat massal kali ini, Perjamu Kepri bekerja sama dengan Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ) Kecamatan Bengkong.

Menurut Ketua Umum Perjamu Kepri, Zainal, peserta sunat massal gratis hingga akhir 2021 sudah penuh.

“Orang tua yang ingin anaknya disunat gratis oleh Perjamu Kepri silakan nanti mendaftar di awal 2022,” ujarnya kepada suarasiber.com, Senin (29/11/2021).

Kegiatan sosial ini mendapatkan pujian dari Ketua BMGQ yang sekaligus Ketua Muda Perjamu Kecamatan Bengkong, Ustaz Baharuddin SPd I.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa tetap dipertahankan karena sangat membantu orang tua yang tak memiliki biaya untuk menyunatkan anaknya.

Sebelum sunat dimulai, dibacakan kalam ilahi yang dilantunkan oleh Muhammad Aria Marshall, santri Tasbaq (Taman Seni Baca Al-Quran).

Tasbaq sendiri merupakan salah satu program yang juga dimiliki Perjamu Kepri. Yakni belajar mengaji atau qari dan qariah secara gratis.

Pada kesempatan ini Ketua Dewan Pendiri Perjamu, Mochammad Toifin, menyerahkan piagam penghargaan dari Yayasan Perjamu Sejati Nusantara kepada Ketua BMGQ Kecamatan Bengkong, Ustaz Baharuddin.

“Terima kasih atas kerja samanya sehingga sunat massal ini terselenggara dengan baik,” ujar Toifin. (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...