Wako Batam Temui Warga yang Rumahnya Akan Dipindah karena Pelebaran Jalan

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Batam HM Rudi dan wakilnya, Amsakar Achmad menemui warga yang toko, rumah atau bangunan lainnya ada di lokasi pelebaran jalan Batubesar.

Pemkot Batam akan segera memulai pekerjaan proyek pelebaran jalan Batubesar menuju arah Polda Kepri. Sehingga warga yang menempati kios-kios tersebut harus segera dipindahkan.

Dalam pertemuan dengan warga, Rudi mengatakan pelebaran jalan Batubesar sudah waktunya untuk dilakukan. Guna mendukung rencana pembangunan Kota Batam ke depan.

“Bandara Hang Nadim sudah akan kita bangun, kemudian kalau jadi Nongsa juga akan dibangun sirkuit balap Internasional. Karena itu jalan di sini (Batubesar) harus segera kita mulai juga,” kata Rudi di Gor Perumahan Citra Mas, Selasa (5/10/2021).

Dijelaskan oleh Rudu, pembangunan jalan itu bukan kepentingan pribadinya. Yang dilakukan tak lepas dari kepentingan anak-anak Kota Batam.

“Karena itu kami berharap warga dapat menerima untuk dipindahkan,” tutur Rudi.

Sebagai lahan pengganti, Pemkot Batam sudah menyiapkan tempat lain yang masih ada di Nongsa. Setiap kepala keluarga nantinya akan mendapatkan satu kaveling dengan ukuran 4×5 meter.

Terkait listrik, PLN akan diajak untuk membantu warga. Demikian juga dengan SPAM Batam yang megurusi air di Batam.

Warga tidak akan dibebani biaya pemindahan karena akan dibantu oleh Tim Terpadu Kota Batam. (man)

Loading...