free page hit counter

Travel Bubble, Disayangkan Bandara Hang Nadim Belum Siapkan TCM

Loading...

Suarasiber.com – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi menyayangkan belum tersedianya Tes Cepat Melekurel (TCM) sebagai pengganti PCR dan lainnya.

Alat ini mampu mengetahui hasil PCR yang dilakukan wisman yang ingin berlibur ke Batam dan Bintan hanya dalam waktu 1 jam.

“Padahal hal tersebut menjdi syarat penting untuk program dibukanya travel bubble ini,” ujar Junaidi, Minggu (17/10/2021).

Disampaikan Junaidi, Bandara Hang Nadim di bawah pengelolaan BP Batam, seharusnya segala fasilitas dan sarana prasarananya agar segera dipersiapkan.

“Pemprov Kepri dalam hal ini tetap melakukan pengawasan melalui Satgas Covid-19,” kata Junaidi.

Untuk menyukseskan program travel buble sebagai pintu pembuka geliat wisata Kepri, diperlukan kerja sama semua pihak. Baik pemerintah kabupaten/kota dan perangkat daerah terkait.

“Masing-masing bekerja sesuai dengan kapasitasnya berdasarkan tupoksi masing-masing. Untuk bandara apa yang harus disiapkan agar segera dilakukan, begitu juga di pelabuhan hingga ke area wisata yang menjadi tujuan. Jadi tidak ada siapa menunggu apa yang harus dibuat. Begitu pesan Gubernur,” kata Junaidi. (man)

Loading...