The Recipes Mbak Iin Dibuka, Bakal Muncul di Brosur Pariwisata Batam

Loading...

Suarasiber.com – Mbak Iin resmi mengoperasikan The Recipes Mbak Iin dan W Coffee di Komplek Ruko Anggrek Mas Centre, Jalan Bakal, Batam Center, Rabu (27/10).

Ini merupakan cabang ke-3 dari Warung Mbak Iin. Tempat makan ini pada awalnya dibuka di kawasan Ruko Mega Legenda dan mendapatkan tempat di hati warga.

Kemudian Mbak Iin membuka cabang di Kantin RS Awal Bros Baloi. Baru pada cabang ke-3 Mbak Iin menggunakan nama The Recipes Mbak Iin.

Sejumlah tokoh dan pejabat diundang pada peresmian tersebut. Di antaranya Kadisparbud Kota Batam Ardiwinata, serta istri Wakil Wali Kota Batam Erlita Sari Amsakar.

Meski Mbak Iin tidak menyebarkan banyak undangan mengingat masih dalam pandemi Covid-19, namun peresmian rumah makannya terasa meriah dan hangat.

Sejumlah papan bunga berukuran besar menyambut kedatangan para tamu undangan. Dengan tempat parkir yang memadai, semua kendaraan mendapatkan tempatnya dengan rapi.

Kadisparbud Ardiwinata mengaku bangga atas pencapaian usaha Mbak Iin. Menurutnya pandemi tak menyurutkan semangat untuk tetap berjaya.

Sebagai bentuk apresiasi, Ardiwinata berjanji akan menyisipkan The Recipes Mbak Iin dalam brosur pariwisata sebagai bahan promosi.

Mendengar penjelasan tersebut, Mbak Iin dan karyawannya bertepuk tangan meriah. Juga undangan yang lain.

Saat diberikan waktu untuk berbicara, Mbak Iin hanya mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Batam.

“Terima kasih, ya itu saja. Lha Wong saya nggak bisa ngomong, kalau masak saya bisa, Sudah segitu saja ya,” tuturnya.

Tak pelak, para undangan tertawa dibuatnya.

Ada yang menarik dari pembukaan The Recipes Mbak Iin & W Coffee. Usai pemotongan pita, undangan diajak memasuki ruang utama untuk menyaksikan demo meracik kopi.

Ternyata barista yang mengerjakannya, Wahidin, tak lain adalah anak sulung Mbak Iin.

Melihat perlangkapan dan kopi, secara spontan Erlita Sari Amsakar dan Ardiwinata nimbrung untuk meracik kopi sesuai seleranya masing-masing.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang datang belakangan masih sempat berbincang dengan Mbak Iin. Amsakar juga mencicipi soto betawi dan ayam betutu.

Amsakar tampak puas dengan cita rasa yang dihadirkan ke dalam dua makanan tadi.

Bagi kalian yang ingin datang, silakan langsung ke lokasi. Semua ruangan dibuat nyaman, baik di dalam ruangan atau di ruangan terbuka.

Aneka menu andalan yang ada akan mengundang Anda untuk tidak hanya sekali mampir ke sini. (man)

Loading...