Tempat Vaksin Mulai Sepi, Vaksinator Akan Door to Door

Loading...

Suarasiber.com – Pemprov Kepri tak akan menghentikan vaksinasi massal guna mencapai target 70 persen. Bahkan vaksinator akan diminta mendatangi rumah ke rumah.

“Kita akan sasar terus masyarakat yang belum di vaksinasi. Karena akan kita kejar target 70 persen,” ujar Gubernur Ansar saat memimpin Rapat Satgas Percepatan Vaksinasi di Ruang Kerja Lantai 4 Kantor Gubernur, Tanjungpinang, Jumat (8/10/2021) petang.

Rapat ini juga membahas vaksin Astrazaneca yang masa expired 31 Oktober dikembalikan ke pusat. Selain itu, karena vaksinasi untuk pelajar harus mencapai 100 persen sebagai syarat pembelajaran tatap muka maka petugas akan menyasar sekolah.

“Itu disisirlah ke sekolah-sekolah, dan kita akan rapat kembali ke Kabupaten dan Kota lagi. Kita sudah sibuk kejar-kejar level jadi jangan sampai lalai,” katanya.

Terkait sepinya warga ke tempat vaksin, Gubernur Ansar menyarankan agar satgas melakukan rumah ke rumah dengan membawa vaksinator langsung.

Dengan stok vaksin yang aman, vaksinasi akan terus didukung. Demikian juga datanya, agar dilengkapi secara baik. Gubernur Ansar mengungkapkan nantinya data yang didapatkan akan membuat program vaksinasi menjadi terarah dan terukur terkait  capaian vaksinasi 100 persen.

Gubernur menilai, menyasar rumah ke rumah akan lebih efektif dibanding vaksinasi massal.Dinas Kesehatan diminta mengawasi ketersediaan stok vaksin. (man)

Loading...