Semakin Banyak Pihak Gandeng Perjamu Madani Gelar Sunat Massal

Loading...

Suarasiber.com – Sunat massal gratis yang diselenggarakan Perjamu Madani Kota Batam membuat sejumlah paguyuban yang ada di Kota Batam tertarik bekerja sama.

Setelah beberapa paguyuban menggandeng Perjamu Madani untuk menyelenggarakan sunat massal, kali ini giliran Paguyuban Warga Lamongan (Pawala) Kota Batam.

Kerja sama juga dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Bengkong.

Dan pada Sabtu (16/10/2021) digelar sunat massal yang disambut warga dengan antusias.

Pihak kecamatan dan kelurahan serta tokoh warga setempat turut hadir untuk mewakili warga berterima kasih kepada Perjamu Madani.

Mereka pada umumnya menyampaikan apa yang dilakukan Perjamu Madani dengan sunat massal setiap minggu adalah kegiatan yang sangat membantu.

Semua merasakan dampak pandemi Covid-19 sehingga bagi banyak warga, untuk menyunatkan anaknya butuh perjuangan. Dan saat seperti itulah Perjamu Madani hadir.

Ketum Perjamu Madani Kota Batam, Abdul Malik, SE mengatakan kepada warga dan peserta sunat massal di Bengkong, kegiatan serupa sudah dilakukan sejak lama.

“Sunat massal gratis ini sudah berlangsung di seluruh wilayah kecamatan kota Batam. Bahkan dalam kurun waktu satu tahun ini kami sudah mengkhitankan 1000-an orang,” tuturnya.

Kepada masyarakat, Malik berpesan, jika ada yang tak mampu menkhitankan anaknya dipersilakan untuk menghubungi Perjamu Madani.

“Datang saja ke Korwil Perjamu Madani di Kota Batam, maka akan digendakan untuk dilakukan sunat massal,” tegas Malik.

Untuk diketahui, sunat massal gratis ini sudah diawali oleh dua mantri bernama Mochammad Toifin dan Dwiyanto. Karena permintaan semakin meningkat, akhirnya dibentuklah Perjamu Madani.

Perjamu Madani berada di bawah Yayasan Perkumpulan Jawa Melayu Kota Batam. Cita-cita yang ingin diwujudkan ialah mendirikan Rumah Sakit Islam di Batam demi membantu masyarakat. (man)

Loading...