Rahma Buka Bimtek Zakat bagi Pengurus Masjid

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP membuka Bimtek Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) bagi seluruh pengurus Masjid di Kota Tanjungpinang.

Bimtek diprakarsai oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang, di Aula Madrasah Aliyah Negeri, Rabu (13/10/2021).

Pesertanya ialah imam dan pengurus masjid. Menurut Rahma, Bimtek diadakan untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait pengelolaan zakat, infak dan sedekah.

Itu harus dikelola dengan baik dan dalam penyalurannya dapat diberikan kepada yang berhak.

“Peserta diharapkan dapat mengikuti acuan dari Perbaznas yang menjadi pedoman dalam pengelolaan zakat dan menjadi berkah untuk kita semua,” jelas Rahma.

Menurut Rahma, pengeloilaan zakat yang baik membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Zakat perintahnya wajib kepada umat muslim. Maka sistem pengelolaan harus jelas dan transparan saat pendistribusian zakat, agar setiap individu yang menyetorkan zakatnya melalui Baznas, dapat yakin bahwa zakatnya tersalurkan dengan tepat sasaran,” ujar dia.

Ketua Panitia pelaksana, Drs H Akhmad Khusairi memaparkan peserta Bimtek 220 orang yang berasal dari beberapa pengurus Masjid di Kota Tanjungpinang. (man)

Loading...