Plt Bupati Bintan Terima 2.000 Bibit Durian untuk Para Kelompok Petani

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad terus melakukan kegiatan demi terwujudnya program sinergitas antara Pemprov Kepri dan kabupaten/kota di Kepri.

Dengan Kabupaten Bintan, salah satu yang dilakukan Gubernur Ansar ialah membantu permasalahan para petani di kabupaten ini ke depan.

Sebagai mantan Bupati Bintan dua periode, Ansar paham jika Kabupaten Bintan memiliki banyak potensi unggul terkait komoditi pertanian.

Hal tersebut dikatakannya usai penyerahan secara simbolis bibit unggul durian di Desa Toapaya, Rabu (6/10/2021) pagi.

“Tentu sangat perlu dibangun program sinergitas antara Pemprov Kepri dan Kabupaten Bintan. Semisal Pemprov Kepri membantu item A lalu Kabupaten Bintan nanti bisa menyiapkan item B,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyambut baik atas program sinergitas antara Pemprov Kepri dan Kabupaten Bintan.

Hal itu akan membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di daerah. Bantuan bibit durian untuk Bintan akan diberikan kepada para kelompok tani.

Dengan jumlah 2.000 bibit durian unggulan, maka bisa ditanam di atas lahan seluas 20 hektare. Tahap pertama akan disalurkan sekitar 550 batang bibit dimana sisanya akan disalurkan di akhir tahun.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu petani yang selama ini kesulitan mendapatkan bibit durian unggul. (man)

Loading...