Perjamu Madani Gandeng Santri Tasbaq Lantunkan Kalam Ilahi di Setiap Sunat Massal

Loading...

Suarasiber.com – Perkumpulan Jawa Melayu (Perjamu) Madani Kota Batam dikenal dengan program setiap akhir pekannya yakni sunat massal.

Namun, belakangan ini Perjamu Madani menggandeng Taman Seni Baca Al-Qur’an (Tasbaq). Anak-anak yang ingin belajar melantunkan irama Al-Qur’an bisa belajar gratis di sini.

Tasbaq didirikan oleh Zainal Hafiszhin, yang pernah digembleng oleh qari nasional ketika masih tinggal di Jakarta.

Saat ini santri Tasbaq sedang mengikuti kegiatan semacam road show bersempena Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada Hari Jumat (29/10/2021) diselenggarakan di Masjid Al-Isra’ Kampung Belimbing.

Panitia mengundang penceramah untuk memberikan siraman rohani, yakni Ustaz Abu Syahid Chaniago.

Sebelumnya, kegiatan serupa diadakan di Masjid Al-Istiqamah, Bengkong; Masjid Al-Ansor, Bengkong Jaya; Masjid Al-Amin, Perumahan Sarmen Raya; Masjid Bengkong Kartini; Masjid Mubarakatul Ikhlas, Bengkong Harapan.

Dan pada hari ini, Minggu (31/10/2021) santri Tasbaq membacakan kalam Ilahi di Tanjunguma. Kegiatan disejaankan dengan sunat massal yang diprakarasi Perjamu Madani Kota Batam.

Menurut Zainal Hafizhin kepada suarasiber.com, Tasbaq didirikannya khusus untuk membimbing anak-anak yang ingin mendalami ilmu melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Pasa santri dididik untuk menjaring mereka yang berbakat. Para santri akan diuji kemampuan mereka pada berbagai event.

“Seperti MTQ atau STQ dari tingkat kelurahan, kecamatan, provinsi. Bahkan harapannya bisa mengukir prestasi ranah nasional atau internasional. Insya Allah,” ungkap Zainal.

Berangkat dari tempat belajar yang sederhana dalam keterbatasan, Zaial tetap istiqamah membimbing santri-santrinya.

“Para santri juga diajari pendalaman tajwid dan penghayatan saat melantunkan ayat Al-Qur’an,” tambahnya.

Gebrakan Zainal Hafizhin pun mengundang perhatian Perjamu Madani Kota Batam. Dalam setiap penyelenggaraan sunat massal, akan didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan santri-santri Tasbaq. Perjamu juga mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan Tasbaq. (man)

Loading...