Pemprov Kepri Siapkan Rp1 M untuk Instalasi Listrik di 1.000 Rumah Warga Miskin

Loading...

Suarasiber.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menginginkan seluruh warga bisa menikmati listrik. Bagi warga yang benar-benar miskin, sudah dialokasikan dana untuk membantu.

Total anggaran untuk membantu instalasi listrik di rumah warga yang benar-benar miskin mencapap Rp1 miliar.

Menurut Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, jumlah anggaran tersebut cukup untuk membiayai instalasi listrik 1.000 rumah warga.

“Program Kepri Terang ini menjadi target yang terus kita kejar. Tahun ini pemerintah menargetkan 15 desa bisa masuk listrik,” ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Dari 15 desa yang ditargetkan, baru 9 desa yang sudah teraliri, sisa 6 desa lagi di Anambas yang diharapkan rampung akhir tahun ini.

Ditegaskan oleh Ansar, bantuan instalasi tadi hanya untuk warga yang betul-betul tidak mampu dan memang sangat susah. Yaitu warga yang tidak punya kemampuan sama sekali untuk sekadar memasang instalasi di rumahnya.

Untuk rumah warga yang mendapatkan bantuan, akan dibantu sampai instalasinya sekalian.

Guna menyukseskan Program Kepri Terang, Gubernur Ansar menjelaskan jika Pemprov Kepri telah berhasil mendorong perusahaan-perusahaan  melalui dana CSR-nya yang langsung diserahkan kepada PLN.

Sehingga PLN bisa memasang jaringan sampai ke pemukiman warga, melakukan penyambungan aliran dan meteran ke rumah-rumah masyarakat. Selanjutnya masyarakat hanya tinggal memasang instalasinya di rumah masing-masing sesuai dengan kebutuhannya. (man)

Loading...