Pembangunan Batam Bukan Hanya Selera Orang Tua, Melainkan Juga Masukan Anak Muda

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Batam H Muhammad Rudi mengatakan, arah pembangunan Kota Batam bukan hanya mendengarkan petunjuk orang tua, melainkan juga masukan kaum milenial.

“Apa yang kita bangun sekarang jangan hanya dari selera orang tua saja. Tapi kita butuh masukan mahasiswa yang mewakili kalangan milenial di Batam,” katanya.

Hal tersebut disampaikan Rudi saat membuka pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Universitas Batam (Uniba), Kamis (30/9/2021).

Tanpa segan, Rudi pun mengajak kalangan milenial ikut membangun Kota Batam. Mahasiswa, kata dia, harus sudah siap bersama masyarakat membangun Kota Batam. Ilmu dari kampus harus ditambah wawasan di luar kampus.

“Perubahan status dari siswa ke mahasiswa dapat diartikan sudah siap terjun langsung ke masyarakat dan mewakili kalangan milenial dalam membangun daerah ini,” kata Rudi.

Tentang arah pembangunan Kota Batam, Rudi mengakui masukan dan usulan dari mahasiswa sangat diperlukan dalam membangun Kota Batam.

Pernyataannya ini bukan hanya untuk mahasiswa Uniba, melainkan semua mahasiswa yang ada di Batam. Tujuan pembangunan saat ini tak hanya dinikmati sekarang saja, melainkan untuk jangka panjang. Dengan adanya masukan dari kalangan milenial, maka pembangunan akan bisa bertahan lama.

“Kalau hanya berdasarkan usulan orang tua, bisa jadi beberapa tahun ke depan model pembangunan sudah tidak cocok lagi digunakan di zamannya,” jelas Rudi. (man)

Loading...