Mengenal Fitur Baru Lite Navigation pada Google Maps

Loading...

Suarasiber.com – Bagi warga yang hobi bersepeda, menggunakan Google Maps selama ini sudah dianggap cukup. Namun tidak untuk mereka yang memang kerap bepergian dengan bersepeda.

Bepergian di sini menempuh perjalanan jauh, dari satu daerah ke daerah lain. Bukan pesepeda yang menggunakannya untuk sekadar olahraga di kotanya sendiri.

Nah, kabarnya Google Maps akan melakukan perubahan yang sangat berguna bagi penjeajah bersepeda. Nama fiturnya ialah lite navigation.

Google mengumumkan, lite navigation akan mampu menunjukkan secara detil jalur perjalanan tanpa harus membuka layar ponsel.

Bahkan para pesepeda ridak perlu memasuki antarmuka belokan demi belokan secara penuh untuk dapat menggunakannya.

Informasi lainnya juga dijadikan daya tarik lite navigation, diantaranya informasi terkait berbagi sepeda dan skuter tersedia di 300 kota di seluruh dunia.

Google maps memang cukup populer untuk urusan lokasi. Tak sedikit warga terbantu karena adanya fasilitas ini. Mereka juga sudah mulai terbiasa mencari sesuatu di Google Maps.

“Entah berapa banyak warga yang bikin stiker di sini karena mengetahui lokasinya dari Google Maps,” tutur Bayu, pengelola Bintan Wrapping Sticker Variasi, Kota Tanjungpinang, Kepri. (man)

Loading...