free page hit counter

Mengapa TPP ASN Pemkot Tanjungpinang Telat Cair? Rupanya Ini Persoalannya…

Loading...

Suarasiber.com – Pegawai negeri (ASN) Pemkot Tanjungpinang mulai gelisah lantaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) September 2021, belum mereka terima.

Menghadapi kekhawatiran para pegawai, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang, Yuswandi memberikan penjelasan.

Mengapa TPP ASN Pemkot Tanjungpinang itu belum cair, kata Yuswandi, karena DPPKAD tengah menyelesaikan peraturan wali kota atau Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

Peraturan tersebut tentang APBD Perubahan yang sebelumnya tidak disahkan.

“Pembayaran TPP itu termasuk dalam Perkada. Oleh karena itu, sekarang kami sedang mengajukan ke Kemendagri untuk meminta rekomendasi pembayaran TPP ASN tersebut,” katanya, Selasa (26/10/2021) kepada wartawan.

Pembayaran TPP ASN ini harus ada persetujuan dari Kemendagri, sehingga perlu proses pengajuan. Selama ini, prosesnya juga demikian, dengan dilaporkan dahulu ke pusat.

Baik itu yang ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni maupun perubahan.

Namun demikian Yuswandi mengakui TPP ini memang agak telat meski telah diusulkan kepada Kemendagri.
Ia meminta ASN Pemkot Tanjungpinang bersabar dan tidak perlu khawatir.

Ia menegaskan TPP tadi akan tetap dibayarkan. Bahkan jika terjadi keterlambatan akan dirapel. Ketersediaan anggaran untuk pembayaran TPP ASN hingga akhir tahun ini mencukupi.

Hanya, Yuswandi tak bisa memastikan kapan TPP tersebut diterima para pegawai. TPP, sebut dia, merupakan hak pegawai.

“Dan keterlambatan ini tidak ada hubungannya dengan insentif tenaga kesehatan, karena insentif nakes sudah selesai dibayarkan,” kata Yuswandi mengakhiri penjelasannya. (man)

Loading...