Marquez Raja Amerika, Quartararo Genggam Mahkota, Mir Tersingkir dari Singgasana

Loading...

Suarasiber.com – Ada tiga fenomena dari ajang MotoGP Amerika 2021, Senin (4/10/2021). Ketiganya terkait juara.

Marc Marquez kembali menjuarai MotoGP Amerika. Start dari posisi tiga, Marquez langsung melesat ke depan. Dan, tak terkejar hingga finish.

Bagi pebalap tim Repsol Honda ini, itu adalah gelar ketujuh di sirkuit Austin, Texas. Sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai raja di sirkuit ini.

Dan, gelar juara seri yang kedua bagi Marquez musim ini. Setelah di MotoGP Jerman. Raihan 25 poin mendongkraknya di klasemen sementara ke posisi tujuh dengan 117 poin.

Fenomena kedua adalah gelar juara dunia MotoGP musim ini, sudah dalam genggaman Fabio Quartararo. Pebalap tim Monster Energy Yamaha ini finish kedua di Amerika.

Fabio berhak atas 20 poin dan membuat akumulasi poinnya menjadi 254. Unggul 52 poin dari pebalap Ducati, Fransesco Bagnaia di posisi kedua dengan 202 poin.

Pecco, sebutan Bagnaia yang start pertama memang berhasil finish ketiga di Amerika. Namun, tidak cukup untuk mendekati hasil Fabio.

Dengan sisa tiga seri balapan tersisa di musim ini, Fabio hanya perlu konsisten finish di depan Pecco di setiap balapan.

Fenomena ketiga dari MotoGP Amerika 2021  adalah kepastian hilangnya mahkota juara dunia dari genggaman Joan Mir.

Pebalap tim Suzuki Ecstar ini hanya finish kedelapan di Amerika. Akibatnya, selisih poinnya dengan Fabio melebar jadi 78. Dan, dengan tiga seri tersisa mustahil disamai Mir.

Mir tersingkir dari singgasana juara dunia MotoGP dengan cara miris.

Miris karena sepanjang musim ini (15 seri), Mir sekalipun menjadi juara seri. Meski menyandang status juara dunia dan sehat. Posisi terbaiknya hanya podium dua. (mat)

Loading...