Kemenhub Siapkan Aturan Rencana Pembukaan Transportasi Internasional di Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya sedang menyiapkan aturan-aturan mengenai bandara dan pelabuhan yang dapat menjadi pintu masuk wisatawan mancanegara ke Kepulauan Riau.

Kabar ini disampaikannya saat Rakor bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang dihadiri langsung oleh Gubernur H. Ansar Ahmad secara virtual dari Tanjungpinang, Jumat (8/10/2021) malam.

Kepada Menteri Budi, Ansar mengatakan Pemprov Kepri telah diskusi dengan pengusaha travel di Batam membahas masalah yang sama.

“Khusus dari Taiwan, mereka ingin segera melaksanakan tahap awal jika memang pintu masuk sudah dibuka untuk wisatawan mancanegara. Dimulai dengan membuka fun trip hingga dilanjutkan dengan carter penerbangan dari Taiwan langsung ke Batam untuk kegiatan pariwisata” papar Gubernur Ansar.

Kemudian untuk Tanjungpinang, Gubernur Ansar menginformasikan sebelum pandemi Covid-19 ada carter flight pesawat dari Shangdong ke Tanjungpinang dengan maskapai Citilink 1 bulan 2 kali.

“Khusus kedua Bandara ini, sesuai arahan Menteri Perhubungan RI perlunya kita menguatkan pemeriksaan di pintu masuknya dengan syarat utama memiliki Tes Cepat Molekuler (TCM)” ujar Gubernur Ansar. (man)

Loading...