Ingin Nelayan Terlindungi Asuransi, Gubernur Kepri Minta Dukungan Menteri

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono, Senin (19/10/2021).

Pertemuan ini membahas keinginan Gubernur Ansar agar nelayan di Kepri bisa tercover asuransi, sehingga lebih sehat dan sejahtera.

Kepada Menteri Wahyu, Ansar Ahmad memaparkan segala potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki Kepri, dari ujung selatan hingga ujung utara Kepri.

Bahkan untuk Natuna yang dirancang untuk menjadi menjadi pusat perikanan nasional di wilayah Barat, Ansar memberikan gambaran lebih lengkap.

“Potensi laut Natuna sangat luar biasa. Selain kuantitas ikannya banyak, kwalitasnya juga bernilai ekspor,” ujar Ansar.

Tidak hanya untuk Natuna, tapi perikanan juga menjadi komoditi unggulan ke depan bagi Kepulauan Riau.

Kepada Gubernur Ansar, Menteri Wahyu menjelaskan jika pemerintah pusat akan mendorong terus kesejahteraan masyarakat nelayan di daerah. Termasuk nelayan Kepri.

Ansar juga menyampaikan pemberdayaan masyarakat nelayan dan pengembangan budidaya ikan oleh nelayan di Kepulauan Riau.

Didalamnya ada pembinaan dan penyertaan modal bagi nelayan. Dengan demikian kesejahteraan nelayan bisa terjamin dan kelestarian ikan juga bisa terjaga.

“Untuk mewujudkan program ini, kita membutuhkan dukungan Pemerintah pusat.Dan kita minta agar program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan budidaya ini dapat di prioritaskan di Kepri,” tutup Gubernur. (mat)

Loading...