HUT ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang, 3.058 Paket Sembako Diserahkan

Loading...

Suarasiber.com – Pemkot Tanjungpinang memberikan bantuan berupa 3.058 paket sembako untuk warganya yang membutuhkan. Penyarahannya dilakukan serentak di 61 masjid dan musala yang tersebar di sejumlah wilayah.

Bantuan yang merupakan bagian dari Program Sebutir Beras Segenggam Kasih Sayang ini dilaksanakan Jumat (8/10/2021).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma usai menyerahkan secara simbolis di Masjid Baitul Mukminin di Perumahan Kijang Kencana 4.

Sementara Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah melakukan hal yang sama dari Masjid Al Hidayah, Senggarang.

Sasaran penerima bantuan ialah kaum duafa, dan sengaja dipilih hari Jumat sebagai waktu penyerahannya. Selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, penyerahan bantuan juga dilakukan seluruh OPD di masjid yang telah ditentukan.

“Penyerahannya serentak di 61 masjid dan musala. Yang menyerahkan para kepala dinas, kabid dan kepala seksi, hingga camat dan lurah,” terang Wali Kota Tanjungpinang, H Rahma SIP.

HUT ke-20 Kota Otonom Tanjungpinang sendiri jatuh pada 17 Oktober 2021 mendatang.

Rahma mengatakan, semua paket bantuan didanai dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola melalui Baznas Tanjungpinang.

“Ini zakat ASN pemko yang dikelola Baznas. Hari ini seluruh ASN pemko yang diwakili para pejabatnya menyerahkan ribuan paket bahan pangan tersebut ,” ujarnya.

Setiap paket berisi beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, sarden dua kaleng, dan susu kental manis 2 kaleng.

“Saat ini banyak masyarakat yang kesusahan, harapan kami semoga apa yang diterima bisa mengurangi beban masyarakat dan semoga berkah,” tutur Rahma. (man)

Loading...