Hipmikindo Karimun dan Tanjungpinang Berbagi Ilmu

Loading...

Suarasiber.com – Pengurus DPC Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Kabupaten Tanjungbalai Karimun berkunjung ke Hipmikindo Tanjungpinang, beberapa hari lalu.

Ketua UKK Hipmikimdo Karimun, Fransisca Saragih didampingi seorang Ketua PAC disambut oleh Ketua DPC Hipmikimdo Tanjungpinang, Juma Aris.

Aris didampingi sejumlah pengurus DPC Hipmikindo Tanjungpinang menjemput di pelabuhan selanjutnya sharing ilmu dilaksaanakan di sebuah kafe milik pengurus.

Kedua belah pihak saling membeberkan bagaimana perkembangan organisasi serta terobosan yang sudah dilakukan.

Menurut Aris, DPC Hipmikimdo Tanjungpinang selalu berupaya melakukan audiensi dengan sejumlah pihak.

“Kami sudah bertemu wali kota, Bulog, BPJS, BUMD, Dinas Pertanian, kampus UMRAH dan memiliki agenda bertemu yang lain,” tutur Aris.

Sementara itu Fransisca mengatakan, koordinasi antar pelaku UMKM khususnya anggota DPC Hipmikimdo Karimun masih sering dilaksanakan.

Ia bersyukur pihaknya tidak terlalu repot jika mengundang yang lain untuk berkumpul. Entah sekadar berbincang santai seputar UMKM atau rapat penting.

Hal itu rupanya menarik perhatian Aris. “Itu yang kami harus belajar dari Karimun. Di Tanjungpinang agak butuh waktu untuk bisa mengumpulkan anggota dalam jumlah banyak,” ujar Aris.

Selanjutnya pertemuan diisi dengan komitmen untuk saling berbagi informasi atau ilmu yang sekiranya bisa dilakukan bersama.

“Semuanya demi kemajuan UMKM di Tanjungpinang dan Karimun. Terima kasih kunjungannya,” tutup Aris. (man)

Loading...