Batam Perkenalkan Agrowisata kepada Eskpatriat

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina dan sejumlah ekspatriat menanam padi di Agrowisata Kebun Jambu Marina Sekupang Kota Batam, Sabtu (9/10/2021).

Para ekspatriat bergembira mengambil seikat bibit padi lalu menanamnya. Dengan demikian mereka paham dari situlah asalnya beras yang ditanak menjadi nasi.

Menurut Wagub Marlin, kegiatan ini memang sejalan pula dengan upaya Pemprov Kepri yang terus mendorong berkembangnya sektor pertanian.

Menurut Wagub Marlin, kegiatan penanaman padi kali ini menjadi acuan, bahwa di tengah keterbatasan lahan di Kota Batam, ada juga upaya cetak sawah untuk membantu memajukan sektor pertanian.

Sementara dilibatkannya ekspatriat untuk mendorong kembalinya sektor pariwisata pasca pandemi.

“Ini bisa jadi model berwisata baru,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Sejumah kabupaten di Kepri, seperti Lingga, Bintan, Natuna, Anambas dan Karimun juga mengembangkan pertanian.

Ketua Batam Tourism and Promotion Board (BTPB) Rahman Usman mengatakan, kegiatan kali ini menjadi bagian meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Kota Batam. Terlebih pihaknya memperkenalkan model wisata baru, khusunya untuk wisatawan ekspatariat.

Pemilik Agrowisata Kebon Jambu Marina Iswahyudi mengatakan, agrowisata yang dikelolanya memiliki lahan seluas 116 hektar. Didalamnya terdapat 200 tenant wisata.

Mulai dari kebun jambu, kebun belimbing, tambak ikan, penangkaran lebah, pelana berkuda dan sebagainya.

Agromarina juga menjadi destinasi wisata edukasi di kota Batam. Karena itu banyak anak anak sekolah mulai dari tingkat taman kanak kanak, sekolah dasar, sekolah menengah dan sekolah atas. (man)

Loading...