Bakal Diluncurkan Kripto Asli Indonesia Pada 28 Oktober Mendatang

Loading...

Suarasiber.com – CEO Indonesia Digital Cooperatives (IDM Co-op) M Chairul Basyar, mengatakan pihaknya bakal merilis mata uang kripto baru pada 28 Oktober mendatang.

Dengan nilai tukar bitcoin yang menembus Rp 734 juta per koinnya, Basyar mengatakan saat ini mata uang kripto semakin menjadi primadona.

Daya tarik lainnya, aktivitas bursa kripto di DeFi (Decentralize Finance) maupun exchange semakin ramai dan menunjukkan peningkatan.

Melalui keterangan persnya, Jumat (8/10/2021), Basyar mengatakan jika mencari untung trading saat ini, kripto bisa dijadikan pembiayaan proyek suatu perusahaan atau lembaga bahkan komunitas.

Pemahamannya seperti ini, dengan meluncurkan token utilitas, investor membelinya untuk membiayai proyek pencipta token.

Ke depan tindakan itu bisa menciptakan keuntungan bagi investor melalui naiknya harga token yang diinvestasikan tersebut.

Menurutnya, kripto made in lokal ini untuk membantu pemerintah dalam menciptakan ekosistem digital koperasi di Indonesia, melakukan edukasi sistem keuangan digital secara merata, dan membuat aplikasi super.

“Aplikasi super diharapkan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia yang di dala satu genggaman semua bisa terhubung melalui messenger, bertegur sapa melalui media sosial, produktif dengan marketplace, dan serba mudah dengan fintech-nya.

Jadi dalam satu aplikasi semua ada, dan ini koperasi kami ingin persembahkan untuk Indonesia,” tambahnya, mengutip detik.com.

Token kripto ini dapat dijadikan komoditas bukan sebagai alat pembayaran, dan berharap ke depannya koperasi IDM mampu membantu sesama koperasi yang ada di Indonesia dari pusat hingga ke desa-desa.

“Token IDM yang supply-nya 1 Miliar ini bisa dibeli melaui DeFi (decentrize financial) jaringan Binance yaitu Pancake Swap. Dan prosesnya bisa melalui exchange yang sudah terdaftar secara legal di Bappebti,” kata Basyar.

Harapannya Kemendag dan Kemenkop UKM juga mendukungnya dengan langkah besar terkait hal ini.

“Pertengahan bulan ini, IDM bersama Wamendag Jerry Sambuaga akan mengadakan bersama sebuah event AMA (Ask Me Anything) yang isinya menjawab semua pertanyaa soal ICO tersebut,” tutupnya. (man)

Loading...