Asmari Terima Kursi Roda dan Modal Usaha dari Pemkot Tanjungpinang – Baznas

Loading...

Suarasiber.com – Asmari (71) sudah 5 tahun tidak bisa berjalan akibat penyakit yang diidapnya. Anaknya, Andrian (48) juga baru sembuh dan harus mengonsumsi obat.

Lantaran keadaan itulah, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP dan pegawai Baznas mendatangi rumahnya di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kamis (30/9/2021).

Perempuan tersebut menerima bantuan berupa kursi roda serta modal untuk membuka usaha kecil-kecilan. Bantuan diambilkan dari zakat ASN yang dikelola Pemkot Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, ini menjadi rezeki ibu Asmari. semoga kursi roda ini lebih layak dan bermanfaat. Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Asmari terlihat senang dan haru atas kedatangan orang nomor satu di Tanjungpinang ini untuk memberikan bantuan kepadanya.

Rahma yang didampingi Camat Tanjungpinang Barat, Hj. Yenni Haryantie, S.Sos dan Lurah Tanjungpinang Barat, Irwan Siswandi Rusli, S.Sos juga akan mendapatkan BPJS Kesehatan secara gratis yang dibiayai melalui APBD Kota Tanjungpinang.

Selama ini perempuan ini membayar iuran BPJS Kesehatan secara mandiri dan itu cukup memberatkan keluarga.

Kebetulan sudah ada warung di rumah Asmari, sehingga modal usaha bisa langsung dibelanjakan barang pengisi. Rahma ingin warung ini nanti dikelola olah Andrian.

Ibu Asmari mengucapkan rasa syukurnya kepada Wali Kota Tanjungpinang karena telah peduli dengan masyarakatnya yang sedang mengalami kesusahan.

“Alhamdulillah, terima kasih Ibu Wali Kota yang telah peduli kepada saya dan masyarakat Kota Tanjungpinang yang memerlukan bantuan, semoga Allah memberikan keberkahan untuk semua. Juga terima kasih untuk pegawai Pemko dengan rezekinya dapat berbagi dan membantu masyarakat,” ucapnya haru.(man)

Loading...