free page hit counter

11 Pelajar Kepri Berebut Prestasi di Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2021

Loading...

Suarasiber.com – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional tahun 2021 berakhir pada hari ini, Senin (25/10/2021). Provinsi Kepri mengirimkan 11 peserta.

Mereka adalah siswa siswi terbaik satu yang sudah melewati proses KSM secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten kota hingga provinsi.

Peserta KSM Nasional 2021 dari Kepri ini berasal dari siswa siswi madrasah negeri dan swasta.

Tahun ini, pelaksanaan KSM Nasional digelar secara luring dengan peserta dikumpulkan di lokasi yang ditetapkan Kanwil Kemenag Provinsi masing-masing.

Dari provinsi Kepri, para peserta KSM Nasional dipusatkan di Hotel Golden View Bengkong Batam.

Dalam KSM 2021, ada 11 bidang studi yang dilombakan. Dua bidang studi untuk jenjang MI adalah Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi.

Untuk jenjang MTs, ada tiga bidang studi yang dilombakan adalah Matematika Terintegrasi, serta IPA dan IPS Terpadu Terintegrasi.

Sedang untuk jenjang MA, ada enam bidang studi lomba, yaitu: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi Terintegrasi.

Hasil KSM Nasional dipublikasikan pada 30 Oktober melalui Portal Resmi KSM dan Portal Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Kepri H Subadi berterima kasih kepada seluruh pihak dan satuan pendidikan Kemenag kabupaten kota yang sudah mendukung kegiatan ini.

Harapannya, peserta dari Kepri akan berjaya dalam lomba bergengsi ini. (man)

Loading...