Wawako Tanjungpinang Ingatkan Disdik Perketat Prokes Menuju PTM

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memperketat protokol kesehatan menjelang PTM pada 1 Oktober 2021.

Ajakan ini disampaikan Endang saat melaksanakan silaturahmi dan kunjungan ke Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Senin (27/9/2021).

Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kota Tanjungpinang semakin melandai. Berdasarkan laporan harian satgas covid-19 per tanggal 26 September lalu, angka kasus aktif menurun 94 orang.

“Dengan kondisi yang semakin membaik, perlunya kesiapan tenaga pendidik untuk pembelajaran tatap muka terbatas bagi anak sekolah,” demikian disampaikan Endang.

Endang menyampaikan dengan kunjungan silaturahmi seperti ini diharapkan juga dapat membahas permasalahan yang ada di dalam dunia Pendidikan Kota Tanjungpinang.

‚ÄúDiskusi, saling bertukar informasi dan mencari solusi bersama perlu secara berkelanjutan dilakukan. Agar apapun permasalahan yang terjadi khususnya bidang pendidikan ataupun sekolah dapat terselesaikan. Kita semua berharap mutu dan kualitas pendidikan Kota Tanjungpinang, juga tenaga pengajar semakin baik,” Ucap Endang.

Jika ingin baik, maka 3 hal harus dilakukan dalam manajemen pendidikan. Ketiganya yaitu disiplin, saling menghargai dan menjaga kehormatan instansi serta Pemda.

Terapkanlah tiga hal tersebut. Maka Insya Allah karakter pendidik dan anak-anak didik akan semakin baik,” tambahnya.

Pengetatan prokes menjelang PTM juga harus dilakukan dengan dukungan sarana prasarana di seluruh sekolah, agar tidak terjadi klaster baru.

Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra Endang Susilawati menjelaskan guru di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang semuanya sudah divaksin.

Sedangkan untuk siswa SMP sampai saat ini sudah ada seikitnya 84% sudah divaksin.

Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang akan berusaha mengatus sistem PTM agar berjalan sesuai harapan.

“Kami mengatur terkait lamanya jam pembelajaran di sekolah, serta kapasitas jumlah siswa untuk tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Semoga saat penerapan PTM nanti, semua dapat berjalan dengan lancar,” kata dia. (man)

Loading...