free page hit counter

Rahma Tegur Pengembang Perumahan Citra Pelita 8 Atas Laporan Warga Soal Air Bersih

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP bergegas turun ke Perumahan Citra Pelita 8 karena mendapatkan laporan sulitnya air bersih di kawasan permukiman ini.

Rahma datang didampingi perwakilan pihak developer, Selasa malam (20/9/2021). Di sini warga curhat jika sulitnya air bersih sudah berlangsung setidaknya dua tahun.

Persediaan air yang disiapkan pengembang tak mencukupi untuk warga perumahan yang berjumlah 60 kepala keluarga (KK). Bukan hanya air, warga juga meminta agar perumahan dilengkapi lampu jalan, jalan rusak diperbaiki dan janji fasilitas lain yang belum direalisasikan.

Kepada pengembang, Rahma memerintahkan untuk segera melaksanakan kewajibannya. Karena smua sudah ada di perjanjian jual beli di awal.

“Kami harap pihak developer tidak tutup mata dan ikut bertanggung jawab akan permasalahan ini. Percepat pengerjaan sumur bor yang telah direncanakan, agar masyarakat secepatnya mendapatkan air layak di konsumsi,” ungkap Rahma.

Rahma meminta kepada masyarakat, lurah serta camat untuk memantau pengerjaannya.

“Sambil menunggu pengerjaan selesai, pihak developer juga harus menyiapkan ketersediaan air bersih yang cukup untuk kebutuhan harian masyarakat. Karena permasalahan air adalah masalah pokok dan penting,” tambahnya.

Rahma menegaskan di perumahan ini fasilitas umum yang dibangun oleh developer tidak sesuai bahkan tidak ada. Ia meminta agar kewajiban developer diselesaikan dan terwujud.

Soal RTH (Ruang Terbuka Hijau) Rahma meinta warga untuk ikut menentukan titiknya. Pemkot melalui Dinas PUPR akan ikut mengawasi masalah ini.

Sementara itu, Kadis Perkim, Djasman SSos, mengatakan pihaknya akan menjebatani dan mencari solusi terbaik dengan pihak developer untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada.

Kordinator Perumahan Citra Pelita 8, Supriyadi yang mewakili warga yang hadir menyampaikan terima kasih atas respon dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Tutut hadir mendampingi, Sekretaris Dinas PUPR, Fitri Setiadi, Camat Tanjungping Timur, H. Doddy, Ketua Forum RT RW Kota Tanjungpinang, Hasirin, Lurah Batu IX, Edi Susanto, S.Sos. (man)

Loading...