Peserta Sunat Massal Perjamu Madani Meningkat, Sebelumnya 25 Kini 70 Anak

Loading...

Suarasiber.com – Perkumpulan Jawa Muda (Perjamu) Madani Kota Batam kembali meneruskan roadshownya bertajuk Berbagi untuk Negeri. Kegiatannya masih tetap, yakni menyelenggarakan sunat massal gratis.

Minggu lalu Perjamu Madani menyunat 25 anak di Kampung Tanjunguma. Kali ini, Minggu (5/8/2021) giliran 35 anak yang disunat, selebihnya 35 anak lagi akan disunat pekan depan.

Sunat massal 70 anak-anak dari keluarga kurang mampu atau anak yatim ini diprakarsai Perjamu Madani dan Forum Silaturahmi Ario Blitar Bersatu, di Taburosi Perum Taman Pesona Indah RW 09, Tanjunguncang Batuaji, Minggu (5/8/2021).

Syarat utama yang harus dipatuhi orang tua peserta sunat massal maupun anak-anak yang disunat ialah mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka harus mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” tutur Ketua Perjamu Madani, Abdul Malik SE.

Perjamu Madani Kota Batam, sambung Malik, sudah memiliki legalitas secara hukum karena berada di bawah Yayasan Jawa Melayu Madani yang dikerjakan oleh notaris.

“Kami hadir, kami lahir untuk mengabdi kepada masyarakat, yang saat ini salah satu program yaitu melalui sunatan masal,” ungkap Abdul Malik.

Sementara Ketua Forum Silaturahmi Ario Blitar Bersatu, Habib Muslim mengatakan sunat massal ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua RW 09 perum Taman Pesona Indah, Achmad Bin A Gani. Ia mendoakan agar kegiatan ini bisa terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat saat pandemi Covid-19.

Hadir dalam kesempatan ini Dewan Pendiri Perjamu Madani, Mochammad Toifin dan Dwiyanto; perwakilan dari Kelurahan Tancunguncang serta Ketua LAM Korwil Lubuk, Jalis. (man)

Loading...