Kepri Berhasil Tekan Kasus Harian Covid-19, Wagub Ingatkan Jangan Lengah

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina berterima kasih kepada semua pihak atas turunnya angka harian Covid-19. Namun Wagub tetap mengingatkan jangan lupakan protokol kesehatan.

“Kerja bersama dan bahu membahu semua pihak untuk membuat kasus ini terus menurun. Sehingga perlahan-lahan kita bisa menjalani kehidupan seperti sebelumnya, dengan kebiasaan baru,” kata Wagub Marlin meninjai vaksinasi untuk pelaku ekonomi kreatif di Kepri Mall, Batam, Senin (6/9/2021).

Hingga tanggal 5 September, sudah semakin laju vaksinasinya. Dosis pertama mencapai 76,45 persen dan 36,31 persen untuk dosis kedua. Sementara ubtuk anak-anak usia 12-17 tahun sudah mencapai 70,38 persen untuk dosis pertama dan 27,01 persen untuk dosis kedua.

Menurut Wagub Marlin, besar harapan agar sektor pariwisata kembali pulih. Termasuk dengan dibukanya perbatasan dengan negara-negara tetangga. Sehingga wisatawan mancanegara kembali berdatangan.

Kehadiran wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara, kata Wagub Marlin akan ikut menggerakkan laju ekonomi di Kepri. Juga akan berdampak pada banyak sektor lainnya.

“Pariwisata memang salah satu andalan kita. Semoga pandemi ini segera berlalu dan pariwisata di Kepri segera pulih dan diserbu pelancong dari mana-mana,” kata Wagub Marlin.

Ia berterima kasih karena pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terus bergerak untuk ikut vaksinasi. Kepada masyarakat Kepri pun, diingatkan Wagub Marlin untuk segera divaksin dengan mendatangi sentra – sentra vaksin yang banyak tersebar di daerah-daerah mereka.

Menurutnya, makin melandai kasus Covid-19 dan tingginya laju vaksinasi d Kepri karena kesadaran dan dukungan semua pihak. (mat)

Loading...