free page hit counter

Kegiatan Sosialnya Meluas, Perjamu Madani Lantik Ketua Korwil Batuaji

Loading...

Suarasiber.com – Perkumpulan Jawa Muda (Perjamu) Madani yang setiap akhir pekan mengadakan sunat massal semakin dekat dengan masyarakat Kota Batam.

Untuk memudahkan koordinasi, organisasi pun diperluas dengan membentuk koordinator wilayah (Korwil). Pada hari Minggu (19/9/2021) direncanakan pelantikan Ketua Korwil Perjamu Madani Kecamatan Batuaji.

Pelantikan ini dibarengkan dengan sunat massal yang sudah dimulai sejak tanggal 5 September lalu. Pesertanya juga terus bertambah, yang semula 70-an hingga Minggu besok sudah menjadi 105 anak.

Namun demikian, Perjamu Madani tidak memberikan batasan karena kegiatan ini memang dibuat untuk membantu anak yatim/piatu dan anak dari keluarga yang kurang mampu.

Pelantikan dan sunat massal yang didukung penuh Forum Silaturahmi Aryo Blitar Bersatu ini dipusatkan di Perum Taman Pesona Indah Tanjunguncang, Batuaji.

Ketua Perjamu Madani, Abdul Malik SE mengatakan, panitia tidak membatasi peserta.

“Kami menjawab keluhan saudara kita yang memang kesulitan masalah biaya untuk mengkhitankan anak-anaknya ingin membebani,” ujar Abdul Malik, Jumat (17/9/2021).

iklan-bewe-ss

Bahwa apa yang dilakukan Perjamu Madani adalah murni kegiatan sosial digaransi oleh Pendiri Perjamu Madani, Dwiyanto.

“Insya Allah murni gerakan sosial, untuk kemaslahatan dan kemanfaatan. Bahkan direncanakan sunat massal ini dilaksanakan di semua kecamatan di Batam secara bergantian,” tuturnya.

Pendiri lainnya, Mochammad Toifin menambahkan, kepedulian Perjamu Madani tak luput dari masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

“Karenanya, panitia harus bisa mengatur kegiatan agar tetap terbalut dengan protokol kesehatan yang ketat,” pesannya.

Sementara Ketua Forum Silaturahmi Aryo Blitar Bersatu, Habib Muslim mengakui sunat massal seperti ini sangat dinanti oleh masyarakat kurang mampu.

Aksi sosial ini pun mendapatkan simpati warga perumahan. Terbukti dengan antusiame emak-emak kelompok pengajian dan PKK/Posyandu yang menyiapkan seragam khusus untuk memeriahkan sunat massal dan pelantikan ketua Korwil.(man)

Loading...