free page hit counter

Kasus Positif di Ponpes Al Ihsan Bintan Jadi 62 Orang, Dua Diantaranya Balita

Loading...

Suarasiber.com – Hasil tes di Ponpes Al Ihsan, Toapaya, Bintan mencatat ada penambahan kasus positif 19 orang. Jumlah kasus positif yang semula 43 pun menjadi 62 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan semuanya berasal dari klaster Ponpes Al Ihsan. Usianya beragam, ada yang santri pengurus dan seorang bayi berusia 9 dan 3 bulan.

“Bayi tersebut merupakan anak dari pengurus Ponpes tersebut,” kata Gama, Kamis (23/9/2021).

Seperti diketahui, klaster Ponpes Al Ihsan pertama kali diketahui tanggal 13 September 2021. Kala itu ada 4 kasus positif, lalu bertambah lagi tanggal 15 September dan terakhir 22 September sehingga semuanya mencapai 62 orang.

Dari 62 orang tersebut, 56 pasien menjalani isolasi di Gedung LPMP Kepri Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya dan sisanya isolasi mandiri di Ponpes termasuk dua bayi.

Hingga hari ini Satgas Covid-19 Bintan terus melakukan skrining terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan pasien. Gama pun mengimbau jika ada warga yang merasa pernah kontak dengan santri da pengurus Ponpes untuk memeriksakan dirinya ke Puskesmas terdekat. (fut)

Loading...