Gerai Pangan Permudah Petani Tanjungpinang Pasarkan Hasil Pertanian

Loading...

Suarasiber.com – Model pasar tani yang digagas Pemkot Tanjungpinang disambut gembira oleh petani. Sebab, mereka bisa menjual hasil pertaniannya lebih mudah.

Pemkot juga terus mendorong produktivitas hasil pertanian sekaligus membantu kesejahteraan petani lokal, dengan beberapa stimulus.

Untuk kali ke sekian, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyerahkan cultivator, mesin air, selang hisap dan selang bawah untuk sejumlah kelompok tani di lahan perkebunan, tepi Sungai Pulai, Rabu (29/9/2021).

“Mudah-mudahan dengan alat pendukung pertanian yang diberikan ini dapat meningkatkan hasil pertanian bapak ibu. Manfaatkan dan rawat bantuan ini dengan baik,” harapan Ibu Wali.

Rahma juga terkesan saat melihat hasil pertanian dari para kelompok tani. “Sayur-sayurannya segar, artinya kualitas pertanian yang dihasilkan bagus. Semoga dengan tambahan bantuan sarana pertanian ini, dapat lebih meningkatkan hasil penen kedepan,” tutupnya.

Selain bantuan sarana pertanian, juga diserahkan bantuan bibit tanaman buah seperti jambu kristal, jambu madu, kelengkeng, mangga dan pupuk kompos.

Suhermanto, salah satu penggiat pertanian di gerai pangan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemda. Sejak adanya gerai pangan ia dan petani lain sangat terbantu dari segi penjualan hasil pertanian.
“Alhamdulillah pendapatan pun menjadi lebih meningkat. Terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkot Tanjungpinang terhadap para kelompok tani dan kami merasa sangat terbantu,” ujarnya penuh syukur.

Rahma tidak sendiri, ia memboyong beberapa anggota kabinetnya. Mereka adalah Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan, Yoni Fadri, ST; Kabid Pertanian, Anik kisdaryani; Camat Tanjungpinang Timur, Dody, SE; Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, S.STP.

Tak ketinggalan Lurah Pinang Kencana, M. Septian, S.STP; Lurah Kp Bulang, Roni Syaputra, SH; Lurah Kampung Bugis, Rio Reynaldy, S.STP; Lurah Melayu Kota Piring, Balqis Rizky Ananda, S.STP. (man)

Loading...