free page hit counter

Deru Lori Proyek Dam Remukkan Jalan di Seijang, Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah titik kerusakan jalan bermunculan di Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Natuna, Seijang, Tanjungpinang.

Beberapa titik kerusakan di Jalan Natuna, telah diperbaiki dengan cor beton. Aspal yang pecah dan melesak ke dalam tanah digali. Kemudian, di atasnya diberi cor semen.

Termasuk di titik kerusakan yang tepat berada di depan rumah mantan Wawako Tanjungpinang Drs H Edward Musali.

Sedangkan beberapa titik kerusakan di Jalan Arif Rahman Hakim, hingga kini masih belum diperbaiki. Meski sudah mengakibatkan beberapa pengendara sepeda motor terjatuh.

Kerusakan jalan terjadi karena tak kuat menahan beban dari lori atau truk besar pengangkut tanah yang melintasi jalan itu nyaris setiap malam.

Lori-lori mulai beroperasi setelah matahari tergelincir di ufuk hingga menjelang terbit atau sekitar pukul 03.00.

“Lori mulai beroperasi sejak selepas Maghrib sampai menjelang subuh. Memang tidak setiap hari.

Tapi begitu beroperasi akan berlangsung berhari-hari,” kata Ijal, warga Seijang menjawab suarasiber.com, Kamis (23/8/2021).

Yang pasti, ujarnya, pelan-pelan saja kalau lewat Jalan Arif Rahman Hakim, sekarang. Apalagi, malam hari karena letak titik-titik kerusakan tidak terlihat jelas.

“Semoga menjelang proyek dam itu selesai, semua titik kerusakan di jalan tersebut sudah diperbaiki,” sebutnya.

Setiap lori menderu kencang dan suara bergemuruh membawa berton-ton tanah timbun untuk proyek dam pengendali banjir di ujung Jalan Natuna.

Proyek yang bersumber dari APBN itu dimulai Februari 2021 dengan nilai sekitar Rp16 miliar dan dijadwalkan selesai di akhir tahun. (mat)

Loading...