free page hit counter

Bak Buk Bak Buk! Emak-emak Ringkus Penyerang Ustaz Chaniago

Loading...

Suarasiber.com – Ustaz Abu Syahid Chaniago diserang seorang pria saat ceramah di Majid Baitussyakur, Jodoh, Batam. Namun pelaku berhasil diringkus emak-emak.

Saat itu, Ustaz Chaniago memang sedang ceramah di hadapan jemaah emak-emak anggota majelis zikir Bismillah.

Seorang warga Bidaayu, Hadi, Batam yang kebetulan siang itu hendak zuhur di Masjid Baitussyakur mengabarkan kepada suarasiber, Selasa (21/9/2021).

“Begitu ada pria mau menyerang ustaznya, emak-emak jemaah spontan berdiri lalu memukuli pelaku sebisanya hehe,” ujar Hadi.

Tak banyak yang tahu kejadian di dalam masjid, ujar Hadi, karena berlangsung cepat. Tahu-tahu emak-emak dan sejumlah lelaki membawa pelaku ke kantor polisi.

Sementara dari pesan berantai yang dikirimkan seorang emak anggota jemaah Bismillah melalui WhatApp Group diceritakan jika Ustaz Chaniago sempat terjatuh.

“Karena ustad pake baju panjang…kaki ustad nyangkut ustad terjatuh…kaki orang yang tidak dikenal udah bersarang di rahang Ustad sebelah kiri… ustad pun langsung kepit kepala orang tsb,” tulisnya.

Melihat hal itu, spontan emak-emak jemaah pun memukuli pelaku penyerangan.

“Ada yang mukul, ada yang nendang. Semua kami jemaah memukuli. Pokoknya ibu-ibu histeris,” sambungnya.

Sampai saat ini pelaku yang bernama Dharmawan masih diperiksa di Mapolres Barelang.

Kejadian ini mendapatkan reaksi keras. Salah satunya dari Ketua Umum Organisasi Islam Al Jam’iyyatul Washliyah Kepri, Surya Makmur Nasution (SMN).

“Kami, Al Washliyah minta Polri segera mengungkap pelaku penyerangan,” kata SMN, kepada wartawan. (man)

Loading...