Usai Temui 4 Menteri dalam Sehari, Gubernur Kepri Segera ke Presiden, Ini yang Akan Dilaporkan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertamu ke empat kantor kementerian di Jakarta, Selasa (24/8/2021). Langah berikutnya ia akan menemui Presiden Jokowi untuk menindaklanjuti hasil pertemuan dengan para menteri tersebut.

“Setelah pertemuan kita dengan para menteri ini. Selanjutnya kita akan menyurati Presiden. Kita minta waktu Presiden untuk bertemu. Kita sampaikan lagi semuanya terkait apa yang sudah kita bahas dengan para Menteri,” Ujar Ansar.

Kepada Presiden nanti, Gubernur Ansar akan menyampaikan beberapa hal, diantaranya:

  • Pembangunan Pelabuhan Malako di Kabupaten Karimun
  • Perpanjangan runway bandara di Kabupaten Karimun
  • Pembangunan pelabuhan terpadu di Natuma
  • Pembangunan Jembatan Batam – Bintan

Sebelumnya Gubernur Kepri sudah menjumpai Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Sebelumnya bersama pejabat Forkopimda, masih di hari yang sama, Selasa (24/8/2021) Gubernur Kepri juga menyambangi PT.Sarana Multy Infrastruktur/SMI (Persero) untuk mencari alternatif penyandang dana pembangunan infrastruktur emerintahan dengan sistem pinjaman lunak.

Khusus untuk Jembatan Batam – Bintan, seharis setelahnya Gubernur Kepri bertemu dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR RI.

Gubernur sangat optimis, cepat atau lambat  jembatan ini akan segera terealisasi dan akan menjadi dapur pacu perekonomian Kepri ke depan. (mat)

Loading...