Upacara HUT ke-76 RI, Rahma Kenakan Pakaian Adat Melayu

Loading...

Suarasiber.com – Presiden RI Joko Widodo selalu memanfaatkan momen penting untuk mengenalkan busana adat Indonesia.

Pada upacara HUT ke-76 RI yang dilaksanakan pada hari Selasa, ia juga menginstruksikan kepada semua kepala daerah untuk mengenakan busana adat saat mengikuti upacara yang dilaksanakan secara daring.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP dalam kesempatan itu mengenakan baju adat Melayu.

Rahma mengenakan busana dengan atasan didominasi warna hitam berhias renda berwarna putih. Demikian juga dengan kerudungnya, menggunakan bahan dan warna seirama.

Sementara untuk bawahan, Wali Kota Tanjungpinang ini mengenakan kain pilihan warna putih.

Sebuah mahkota dengan hiasan yang anggun dikenakan di kepala Rahma.

Ia mengikuti detik-detik Proklamasi secara nasional bersama Presiden RI yang berada di Jakarta. Selain Rahma para pejabat Forkompimda juga hadir satu ruangan.

Upacara secara nasional ini diikuti Rahma usai dirinya menjadi inspektur upacara peringatan hari yang sama tingkat Kota Tanjungpinang.

Bertempat di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, upacara dimulai lebih pagi agar bisa mengikuti upacara tingkat nasional.

Meskipun dilaksanakan dengan peserta dan undangan terbatas, tetapi upacara berlangsung dengan khidmat. Pengibaran bendera dilakukan oleh Duta Pancasila Paskibraka Kota Tanjungpinang yang telah dikukuhkan oleh Walikota beberapa waktu lalu.

Selanjutnya teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH.

Rahma memberikan pesan agar tidak tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti biasanya sebelum pandemi.(ztr)

Loading...