Sijempol Besutan DPMPTSP Kepri Memang Jempolan! Ini Buktinya

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mendapatkan penghargaan sebagai inovator yang mengantarkan Pemprov Kepri meraih Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Dalam kompetisi ini, terpilih 55 inovasi terbaik yang terdiri atas 45 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, dan 5 Pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2021.

Pada kategori Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021, Sistem Aplikasi Jemput Bola atau Sijempol ada di urutan ke-3. Daftar lengkapnya adalah sebagai berikut:

Pertama Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan aplikasi inovasi  ‘Si Chupang’ (Aplikasi Layanan Cukup Mudah dan Gampang).

Ke-2 oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional dengan aplikasi inovasi ‘Waspada COVID-19 Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (Wascove)’.

Ke-3 Pemerintah Provinsi Kepri dengan aplikasi Sistem Aplikasi Jemput Bola (Sijempol) yang dalam serfitikat dituliskan sebagai Proses Izin dengan Jarimu.

ke-4 Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan aplikasi inovasi ‘Sirene Muba’ (Sistem Informasi Emergensi Terpadu).

Ke-5 Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dengan aplikasi inovasinya Serbu Gass (Seratus Bank Sampah Unit dan Gerakan Sedekah Sampah).

Dalam pidatonya, Senin (23/8/2021) Gubernur Kepri menegaskan ciri daerah yang maju adalah daerah yang memiliki daya saing tinggi dengan dukungan SDM andal, kreatif dan inovatif.

Menurut Gubernur, penghargaan ini sangat bergengsi. Patut disyukuri dan jadi motivasi bagi seluruh OPD yang ada, agar terus bergerak memutar otak dalam berkreativitas dan berinovasi.

Sijempol dibuat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu. Aplikasi ini dinilai  baik, familiar, memudahkan dalam pelayanan dan sesuai dengan perkembangan teknologi. (mat)

Loading...