Rahma Terima Penghargaan Lencana Dharma Bhakti dari Kwarnas Pramuka

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP menerima Penganugerahan Lencana Dharma Bhakti dari Ketua Kwarnas yang disematkan oleh Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, di Halaman Gedung Daerah, Kamis (26/8/2021).

Marlin yang juga Waka Mabida memberikan penghargaan pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau kepada Rahma karena dinilai telah menyumbangkan tenaga, pikiran, fasilitas, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

Mendapatkan penghargaan, Rahma yang menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tanjungpinang menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya dan siap membesarkan pramuka di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, atas amanat dengan menerima penghargaan Lencana Darma Bakti ini. Penghargaan ini adalah sebuah penghargaan bergengsi dari kwartir Nasional, dan saya mengucapkan syukur atas penganugerahan yang diberikan ini,” ujarnya.

Ia mengajak agar Pram,uka ke depan lebih baik. “Ke depan, mari bersama tingkatkan semangat untuk terus berbuat, berkarya dan berinovasi, agar gerakan pramuka dapat terus berkembang dan maju di kalangan generasi muda Kota Tanjungpinang khususnya, sebagai ajang untuk pembentukan karakter para pemuda kita,” tambah Rahma.

Sementara itu, Marlin mengatakan setelah pandemi Covid-19, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid-19.

Berbagai hal telah dilakukan, mulai pembagian alat pelindung diri, melaksanakan vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka, dan lainnya.

Ia mengajak Pramuka menjadi duta perubahan perilaku.

Peringatan Hari Pramuka tahun ini juga ditandai dengan menetapkan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional No. 094 Tahun 2021. (mat)

Loading...