Pemprov Kepri Sudah Sangat Siap untuk Jembatan Batam Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengatakan Pemprov Kepri bukan hanya siap soal Jembatan Batam – Bintan (Babin). Ia menyebutnya sangat siap sekali.

“Pemprov Kepri sudah siap untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan, bahkan sangat siap sekali. Insya Allah akhir Desember semua kelengkapan administrasinya kita serahkan ke Kementerian PUPR,” ujar Ansar usai bertemu dengan Direktur Pembangunan Jembatan di Direktorat Jenderal Bina Marga Yudha Handita Panjiriawan didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Marga Abram Elsajaya Barus.

Dalam pertemuan Kamis (26/8/2021) di Jakarta ini, Ansar menegsakan hibah lahan dari BP Batam juga segera diserahkan ke Kementerian PUPR. Tadi dalam pertemuan itu semuanya dibahas secara detil, termasuk kesiapan pahan di sisi Bintan.

ansar-babin-2

Pertemuan dengan Direktur Pembangunan Jembatan di Direktorat Jenderal Bina Marga dilakukan usai Ansar bertemu dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Suharso Monoarfa sehari sebelumnya.

Dalam kesempatan pertemuan ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan kesiapan Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Pemprov Kepri, ditegaskan Gubernur sudah sangat siap.

Dimulai dari kesiapan lahan baik dari sisi Kota Batam maupun Bintan, DED, soil investigation, AMDAL dan sebagainya. Dengan target seluruh kelengkapan administrasi paling lama Desember tahun 2021 sudah diserahkan ke kementerian PUPR.

ansar-babin-3

Selanjutnya, kata Gubernur, proses lelang tender dan sebagainya akan dilakukan di kementerian PUPR. Gubernur juga berharap agar pembangunan jembatan ini segera terealisasi.

“Prinsipnya, untuk masalah pembangunan jembatan ini. Kita hanya mengerjakan yang seharusnya kita kerjakan. Selebihnya memjadi tanggungjawab kementerian PUPR. Dan apa-apa saja yang menjadi tanggungjawab kita, Insya Allah Desember ini sudah kita selesaika,” pungkas Gubernur.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Keri Rodi Yanpari yang mengikuti pertemuan ini membenarkan apa yang disampaikan Gubernur. (mat)

Loading...