Kemenhub Siapkan Rp200 Miliar Bangun Pelabuhan Natuna

Loading...

Suarasiber.com – Kabupaten Natuna di Kepri tengah direncanakan untuk memiliki pelabuhan. Pembangunan infrastruktur ini dibiayai dari dana Kementerian Perhubungan dengan anggaran sebesar Rp200 miliar.

“DED nya akan segera kita bikin, anggarannya sudah disiapkan. Pelabuhan di Natuna ini juga posisinya sangat strategis dan sangat dinantikan oleh masyarakat,” tutur Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Kedatangan Ansar menghadap Menteri Perhubungan RI memang khusus membahas pembangunan pelabuhan di Natuna serta Pelabuhan Malako dan perpanjangan bandara di Kabupaten Karimun.

Terkait pelabuhan Malako di Kabupaten Karimun, Gubernur memaparkan jika posisinya berdekatan dengan negara tetangga. Di sini akan dibangun kawasan bisnis terpadu.

Menteri Perhubungan RI sendiri memberikan dukungan penuh terkait rencana pembangunan yang disampaikan Gubernur Ansar.

Menteri bahkan sudah meninjau Pelabuhan Malako dan Bandara Karimun beberapa waktu lalu.

“Rencana kita ini disambut baik oleh pak Menteri. Dan Pemprov Kepri akan memgingatkan terus pihak kementerian sambil menyelesaikan masalah ganti rugi lahan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah, baik Pemprov Kepri maupun Pemkab Karimun,” kata Gubernur. (mat)

Loading...