Kebahagiaan Penggali Makam Terima Sembako di HUT ke-76 RI dari Roby Kuniawan

Loading...

Suarasiber.com – Para penggali makam atau kubur pada masa pandemi memiliki tugas rangkap. Kadang mereka juga harus menguburkan jenazah Covid-19 dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Tugas mereka saat menguburkan jenazah pasien yang terpapar Covid-19 bukannya tanpa risiko. Risiko ikut terpapar merupakan hal yang disadari oleh para penggali makam.

Namun kekhawatiran itu dipinggirkan demi menjalankan tugas yang dibutuhkan oleh keluarga korban serta masyarakat.

Sebuah bentuk perhatian kepada mereka ditunjukkan oleh Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Ia memberikan paket sembako kepada para penggali kubur.

Pembagian sembako ini dipusatkan di Kantor Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, bertepatan dengan HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021).

Menurut Roby, penggali makam jenazah memiliki peranan penting khususnya dimasa-masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Sumbangsih mereka disaat pandemi ini juga sangat berperan penting, bagaimana tenaga mereka diperlukan untuk melakukan penguburan kepada jenazah-jenazah korban covid 19,” tuturnya kepada suarasiber.com.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kab Bintan, Fiven Sumantri; Sekda Kab Bintan, Adi Prihantara; Pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD serta unsur Camat dan Kelurahan.

Kebahagiaan tampak dari wajah para penggali kubur. Dikunjungi oleh pejabat bagi mereka menjadi sebuah bentuk perhatian. Sebelum penyerahan sembako, para penggali kubur duduk di kursi mendengarkan penjelasan singkat dari Roby yang didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Bintan.

Roby mengucapkan terima kasih atas peran yang dilakukan para penggali makam tersebut. Kepada mereka, sebelum pulang Roby berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Jasa dan keihlasan mereka didoakan Wakil Bupati Bintan ini dibalas oleh Allah SWT. (mat)

Loading...