Kabar Gembira, BI Berencana Gelar Gebyar Melayu Pesisir 2

Loading...

Suarasiber.com – Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepri akan menyelenggarakan kembali Gebyar Melayu Pesisir (GMP) Seri 2, 24 – 29 Agustus 2021.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad sudah membahasnya bersama Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri, Musni Hardi dan jajarannya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (3/8/2021).

Untuk lokasinya, Ansar berharap ada penjajakan dari BI ke Pulau Penyengat. Pulau ini menjadi salah satu fokus revitalisasi Kota Tanjungpinang di tahun 2022.

Gubernur Ansar berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang tahunan Provinsi Kepri dengan fokus utama berupa pameran produk UMKM unggulan di Kepri baik di tingkat nasional maupun internasional.

“GMP merupakan bentuk dukungan terhadap berbagai kegiatan maupun gerakan dari berbagai instansi di level nasional yang mencakup kementerian-kementerian terkait,” kata Gubernur Ansar,

Namun demikian, bukan berarti tidak ada hambatan yang dihadapi UKM di Kepri. Menurut Gubernur, ia akan meminta pihak BI mengekspose kegiatan ini sebelum dilaksanaan.
Tujuannya biar dapat disinergikan dengan program-program Pemprov Kepri. Dengan demikian hambatan-hambatan tadi dapat ditanggulangi.

Sementara itu Musni Hardi menyampaikan GMP ini akan mencakup 4 rangkaian event yaitu opening ceremony, business coaching/webinar, business matching, dan showcase produk UMKM.

(man)

Loading...