Jelang Deadline PPKM, Rudi Chua: Kaya atau Miskin Semua Tumbang

Loading...

Suarasiber.com – Rudi Chua SE, anggota DPRD Provinsi Kepri berharap pemerintah mempertimbangkan faktor ekonomi. Sebelum memutuskan status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Termasuk di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang di Provinsi Kepulauan Riau. Kedua kota utama di Kepri ini, saat ini berstatus PPKM level 4.

Yang berdampak pada ekonomi seluruh masyarakat. Dan, membuat susah semua lapisan sosial masyarakat. Baik yang kaya maupun yang miskin sama-sama tumbang.

“Harapan kita permasalahan ekonomi menjadi pertimbangan pemerintah, untuk penetapan level status PPKM hari ini,” kata Rudi Chua menjawqb suarasiber.com, Senin (9/8/2021).

Walau begitu, Rudi Chua yang berasal dari dapil Kota Tanjungpinang, mengakui PPKM level 4 telah terbukti menurunkan kasus harian Covid-19.

Tak hanya di Provinsi Kepri tapi juga di semua daerah yang berstatus PPKM level 4.

Sebaliknya, daerah yang tidak berstatus PPKM level 4 terlihat adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19.

Menjawab pertanyaan apakah Batam dan Tanjungpinang yang jumlah kasusnya mulai landai bisa turun status, Rudi, menjawab bisa.

“Batam berpotensi turun status ke PPKM level 3. Tanjungpinang juga tapi masih berat. Begitu juga Tanjungbalai Karimun (level 3) kesannya justru semakin berat.

Tapi sekali lagi kita berharap pemerintah mempertimbangkan faktor ekonomi masyarakat. Berat sekali sekarang,” jelas Rudi.

Sedangkan mengenai klaim pemerintah yang menyatakan yang menyatakan pertumbuhan ekonomi Kepri di angka 6,9 persen, Rudi hanya menjawabnya dengan senyuman. (man)

Loading...