Ini Target Utama Roby Kurniawan sebagai Plt Bupati Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Roby Kurniawan Ansar menyatakan kesiapannya memimpin Kabupaten Bintan sebagai Plt bupati.

Selain mengendalikan teraju pemerintahan Bintan dan mengendalikan pandemi Covid-19, Roby juga menargetkan pemulihan kepariwisataan di kabupaten ini.

Sebab, pariwisata yang menjadi ruh yang memberikan pendapatan asli daerah (PAD) Bintan, kini terpuruk. Akibat pandemi Covid-19.

“Penyumbang PAD di Bintan itu yang terbesar dari pariwisatanya. Jadi, kita harus bisa menekan pandemi ini.

Dan, kita bisa mengembalikan pariwisata di Bintan seperti sebelum pandemi,” kata Roby Kurniawan usai menerima SK Plt Bupati Bintan dari Gubkepri Ansar Ahmad, Senin (23/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Roby mengatakam akan segera melaksanakan petunjuk yang diberikan oleh Gubernur Kepri.

Menurutnya tugas Pemda adalah mendukung kebijakan pemerintah provinsi. Sebaliknya Pemprov harus mampu mensinkronisasikan kebijakan mereka dengan Pemda kabupaten/kota. 

Sebagaimana telah diberitakan Roby Kurniawan menjabat Plt Bupati Bintan, setelah Bupati Bintan Apri Sujadi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (12/8/2021).

Apri ditahan komisi antirasuah, setelah ditetapkan sebagai tersangka karena dugaan korupsi cukai rokok dan alkohol dari 2016 -2018. Atau di masa kepemimpinan pertamanya sebagai bupati. 

Perbuatan yang disangkakan KPK kepada Apri dan M Saleh Umar, disebit telah membuat negara rugi sekitar Rp250 miliar. 

Selain dua orang itu, ada pihak lain yang diduga juga menerima jatah kuota rokok noncukai. Dan, ikut mengatur pembagian jatah. Namun, KPK tidak atau belum menetapkannya sebagai tersangka. (mat)

Loading...