Giliran Menkes Puji Gubernur Kepri Atasi Covid-19

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memuji langkah dan gerak cepat Gubernur Kepri terkait penanganan Covid-19.

Hal ini dilontarkan Menkes saat menerima kunjungan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke kantornya di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Gubernur ke Kemenkes bersama Kapolda Kepri Aris Budiman, Danrem 033 Wira Pratama Jimmy Ramoz Manalu dan Kajati Kepri Hari Setiyono. Tujuannya meminta tambahan vaksin untuk rencana vaksin massal di kepri mendatang.

Menteri Budi memuji Ansar karena dinilai sebagai kepala daerah yang berhasil membangun sinergi bersama FKPD dan mampu menekan penyebaran Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan BOR di sejumlah rumah sakit menurun.

Menteri Kesehatan tampak apresiatif sejak awal pertemuan. Hingga akhir pertemuan, ketika Gubernur meninggalkan ruangan, Menkes Budi Gunadi ikut mengantarkan sampai ke lobi kantor.

Sementara Ansar menjelaskan jika proses vaksinasi di Kepri sudah mencapai 72,21% dan perlu tambahan vaksin untuk menggesa agar segera terselesaikan target 100 persen.

“Jika sudah 100 persen baru kita action di pemulihan ekonomi,” kata Gubernur.

Upaya Pemprov Kepri memulihkan perekonomian dengan cara menggandeng Bank Swasta untuk membantu UMKM juga menjadi sorotan pemerintah pusat. (mat)

Loading...