Dewi Kumalasari Ingatkan 2 Hal ke Masyarakat Lingga: Prokes dan Vaksin

Loading...

Suarasiber.com – Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar bersama Ketua TP PKK Lingga Maratusholiha Nizar dan pengurus dan anggota membagikan masker kepada masyarakat.

Pada hari kedua kunjungannya ke Kabupaten Lingga, Kamis (26/8/2021) Dewi Kumalasari yang didampuingi Ketua DWP Kepri Qori Lamidi membagikan masker dengan blusukan ke pasar dan lampu merah. Ada 10.000 masker dibagikan untuk orang dewasa dan 1.000 masker anak-anak.

“Tujuannya dari pendistribusian masker ini adalah untuk memberikan stimulus kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi sekarang,” kata Dewi Ansar.

Selain pentingnya memakai masker dan penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak. Hj Dewi Ansar juga mengingatkan kepada masyarakat Lingga untuk turut serta dalam vaksinasi.

Ia mengatakan kombinasi antara vaksin dan protokol kesehatan akan mampu secara perlahan menurunkan pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Lingga.

“Kita harus mampu beradaptasi di masa pandemi sekarang untuk beraktivitas sembari menerapkan protokol kesehatan,” imbau Dewi Ansar.

Ketua TP-PKK Lingga Maratusholiha Nizar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas gerakan yang dilakukan TP-PKK Kepri ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari ketua TP-PKK kepada masyarakat Dabo yang masih berjuang untuk menuntaskan pandemi Covid-19,” ujar Maratusholiha.

Bagi-bagi masker ini bukan kali pertama. Sebelumnya dilakukan di Tanjungpinang dan Tanjunguban Bintan. Di Dabo, pembagian masker menggandeng relawan dari berbagai pihak, termasuk mahasiswa. (mat)

Loading...