Detik-detik Gubernur Kepri Dipuji Pejabat Kemenko PMK

Loading...
Banner Media Online Merah Gub Wagub

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mendapatkan pujian dari Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Suprapto saat meninjau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial di Kabupaten Bintan, Jumat (13/8/2021).

Kedatangan Agus berkaitan dengan kunjungan kerja Menko PMK Muhadjir Effendi pada, Kamis (12/8/2021) untuk melihat langsung kondisi di lapangan progres penyaluran PKH dan bansos bagi masyarakat.

Kepada Agus, Ansar mengatakan sewaktu masih menjabat sebagai Bupati Bintan ia juga melaksanakan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Warga diupayakan mendapatkan bantuan dari daerah maupun pusat.

Pemprov Kepri pun berencana berkoordinasi dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri untuk rekonsiliasi bersama Dinas Dukcapil di Daerah. Tujuannya bila masih ada sisa bantuan agar dapat disalurkan lagi bersama Kemendagri.

Setiap peninjauannya, Gubernur tampak memberikan motivasi kepada masyarakat dimasa pandemi ini untuk terus menjaga kesehatan.

Banner-Media-Online-FKPD-Merah

Agus mengecek langsung bantuan beras bagi KPM PKH, BST dan JKM serta BLT DD di Desa Pengujan. Sejurus kemudian ia mengatakan kepala daerahnya bagus karena asuransi kesehatannya juga ditanggung.

“Ini Pak Gubernurnya hebat, kesehatan masyarakatnya ditanggung,” pujinya.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Gubernur dan Deputi diantaranya Kadis PMD dan Dukcapil Sardison, Kadis Sosial Doli Boniara, Sekdakab Bintan Adi Prihantara, Camat Teluk Bintan, Raja Lukman, Kades Bintan Buyu Zulkifli dan serta Perwakilan Perum Bulog Tanjungpinang. (man)

Loading...