Brasil Raih Emas Sepakbola Putra Olimpiade Tokyo 2020, Kalahkan Spanyol 2-1 di Final

Loading...

Suarasiber.com – Brasil meraih medali emas cabang sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020. Emas kedua beruntun bagi Brasil dari sepakbola olimpiade itu diperoleh setelah mengalahkan Spanyol 2-1, Sabtu (7/8/2021).

Laga yang disiarkan langsung oleh TVRI itu, berlangsung seru dan imbang hingga waktu normal dengan skor 1-1. Pertandingan dilanjutkan 2X15 menit.

Dan, Brasil menambah gol melalui kaki Malcom di awal babak II perpanjangan waktu. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Dan, Brasil berhak atas medali emas.

Medali emas beruntun yang diperoleh Brasil. Setelah Olimpiade Rio tahun 2016. Saat itu, Brasil mengalahkan Jerman 2-0 di final.

Brasil mencetak gol lebih dulu melalui kaki Matheus Cunha di menit 45+. Spanyol membalas melalui kaki Mikel Oyarzabal di menit 61.

Matheus Cunha mendapatkan umpan matang dari Dani Alves di pengujung babak I final sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (7/8/2021).

Meski dikepung tiga pemain bertahan Spanyol, namun Cunha mampu mengontrol bola lob itu dengan dadanya. Bola dibiarkan jatuh ke tanah.

Dan, saat bola memantul ke atas Cunha langsung menendang dengan keras ke pojok kiri gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

Bola meluncur deras, yang bahkan membuat Simon tak sempat bereaksi dan hanya bisa memandang bola itu menusuk gawangnya.

Spanyol yang berusaha membalas akhirnya sukses menyamakan skor melalui tendangan first time Mikel Oyarzabal di menit 61. Skor berubah menjadi 1-1.

Mendapat umpan lambung dari sudut kiri gawang Brasil, Oyarzabal langsung menendang keras bola.

Bola menghunjam keras ke sudut kanan gawang Brasil yang dikawal Santos.

Santos berusaha menghadang bola, namun bola terlalu kencang untuk ditahan.

Laga berlangsung seru dan kedua kesebelasan sama-sama mendapat peluang emas. Namun, tidak ada yang jadi gol hingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Brasil menguasai laga babak I perpanjangan waktu, tapi tidak mampu jadi gol. Malcom yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya memecah kebuntuan.

Setelah menerima bola lambung dan memenangi duel melawan bek Spanyol. Kemudian, Malcom berhadapan langsung dengan kiper Simon.

Bola tendangan Malcom sempat menyentuh kaki kiper Simon. Namun, tetap masuk ke gawang Spanyol. (mat)

Loading...