Bos Bank Riau Kepri Puji Program Pinjaman bagi UMKM di Kepri Tanpa Pusing Mikir Bunga

Loading...

Suarasiber.com – Lazimnya pinjaman di bank, seseorang yang mengajukannya dan cair akan berpikir bagaimana membayar uang pokok dan bunganya.

Namun itu tidak berlaku bagi UMKM di Provinsi Kepri yang mengajukan pinjaman ke Bank Riau Kepri. Karena Pemprov Kepri yang akan membayar cicilan itu.

Duit yang dicadangkan Pemprov Kepri untuk membayarnya senilai Rp2 miliar. Duit inilah yang akan digunakan untuk membantu membayarkan bunga pinjaman yang diangsur selama 2 tahun maksimal.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari mengatakan bahwa nota kesepahaman yang dilakukan bersama Pemprov Kepri ini merupakan program bagus dan sangat membantu masyarakat, terutama dari sektor usaha mikro

“Program seperti ini memang sangat dibutuhkan masyarakat. Semoga manfaatnya benar-benar dirasakan  dan  program ini bisa berlanjut,” harap Andi Buchari yang menandatangani MoU bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Menara Hang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Riau, Jumat (20/8/2021).

Menurut Gubernur memang harus ada langkah strategis untuk mendongkrak perekonomian di Kepri. Dan program pinjaman lunak tanpa bunga ini sendiri adalah salah satu langkah untuk menjaga eksistensi UMKM.

Karena UMKM sendiri merupakan basis ekonomi kerakyatan yang harus dipupuk, dijaga dan dipelihara agar mampu menjadi roda ekomoni kerakyatan yang andal. (mat)

Loading...