Berniat Adakan Sunatan Massal? Hubungi Perkumpulan Jawa Muda Madani di Batam

Loading...

Suarasiber.com – Perkumpulan Jawa Muda (Perjamu) Madani Kota Batam dan pengurus RW 01 Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja mengadakan sunatan massal, Minggu (29/8/2021).

Bakti soal yang akan terus diadakan ini diikuti 25 anak-anak setempat. Setelah disunat, tiap-tiap anak mendapatkan uang sagu hati dan bingkisan.

Ketua Perjamu Madani, Abdul Malik SE mengatakan sunatan massal ini bagian dari Program Perjamu Madani Berbagi untuk Negeri. Program ini bentuknya berkesinambungan dari satu tempat ke tempat lain.

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Orang tua dan anaknya harus mengenakan masker serta mereka dalam kondisi yang sehat,” ungkap Abdul Malik.

Peserta sunat ditangani oleh dua mantri yang juga ikut mendirikan Perjamu Madani, yakni Mochammad Toifin dan Dwiyanto.

Jika ke depan gerakan sosial ini mendapatkan tempat di hati masyarakat, bukan tidak mungkin digelar juga di luar Kota Batam. Hal ini disampaikan oleh Toifin. Pihaknya dengan senang hati akan menerima undangan dari warga untuk melakukan sunatan massal.

“Namun kami harus mendahulukan daerah mana yang sudah melakukan persiapan dulu. Dan usahakan peserta sunat massal adalah anak-anak yang orang tuanya tak memiliki biaya untuk menyunatkan anaknya,” terang Toifin.

Hal ini menjawab permintaan dari seorang warga Tanjungpinang kepadanya baru-baru ini.

Sementara itu Korwil Perjamu Kecamatan Lubukbaja, Ustaz Muhtarom menyampaian, setelah Tanjunguma maka roadshow akan dilakukan di lain tempat sehingga semua kecamatan di Kota Batam akan terlayani.

Sunatan massal ini dihadiri Babinsa, sejumlah Ketua RW, tokoh masyarakat setempat serta para pesonel Banser. (man)

Loading...