Bahas Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, Roby Temui Menko Perekonomian

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menemui Menko Perekonomian Airlangga Hartato di Kantor Kementerian Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa (24/8) pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Roby mengakui telah berdiskusi terkait perkembangan terbaru penanganan vaksinasi Covid 19 serta termasuk aktualisasi upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Bintan.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah pusat sangat berkomitmen untuk terus berupaya dalam meningkatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 demi mewujudkan target kekebalan komunal pada 2021.

Menurutnya juga bahwa protokol kesehatan sehari-hari saat ini harus tetap dijalankan meski sudah divaksin dua kali.

“Beliau berpesan juga bahwa pemerintah pusat dan daerah itu harus satu langkah, satu upaya agar bangsa ini bisa selamat dari pandemi Covid-19. Siapa pun saat ini, harus menjalankan kebiasaan normal baru dengan anjuran protokol kesehatan,” ujarnya.

Roby juga menerangkan bahwa ia juga telah membahas beberapa langkah strategis yang akan dilakukan dalam perwujudan pemulihan ekonomi yang akan dilakukan di Kabupaten Bintan.
Diantaranya melakukan sejumlah program Gerbang Kampung, program BLT Lansia serta Program Pinjaman UMKM Tanpa Bunga.

“Alhamdulillah beliau sangat menyambut baik atas upaya-upaya yang akan dilakukan pemerintah daerah, termasuk bagaimana upaya kita untuk mendorong agar travel buble kembali dibuka untuk menghidupkan kembali dunia pariwisata,” tutupnya. (***)

Loading...