Arusman Yusuf Ketua Baznas Kepri 2021 – 2026

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melantik Arusman Yusuf sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri Periode 2021- 2026, Selasa (3/8/2021) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Turut dilantik Suparwi sebagai Wakil Ketua I, Pauzi sebagai Wakil Ketua II, Nanang Rohendi sebagai Wakil Ketua III, dan Deni Mulyana sebagai Wakil Ketua IV.

“Semoga pengukuhan ini, semakin meneguhkan semangat dan komitmen kita semua, untuk semakin mengembangkan tata kelola zakat di Provinsi Kepulauan Riau ini,” kata Gubernur Ansar dalam sambutannya.

Ansar mengingatkan pimpinan Baznas Kepri harus kerja cepat dan profesional tanpa meninggalkan syariat Islam, amanat dan integritas, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, akuntabilitas dan profesional.

Para pejabat yang baru dilantik juga diminta tidak hanya meneruskan program pendahulunya. Namun harus mampu melahirkan inovasi dam gagasan baru yang kongkrit untuk memajukan peran dan fungsi kelembagaan.

Ketua Baznas RI Noor Achmad dalam sambutannya berharap di bawah bimbingan Gubernur Ansar, Baznas Kepri akan semakin berkembang dan menunjukkan eksistensinya. Karena kepengurusan yang lalu juga sudah luar biasa.

Noor juga berharap Gubernur Ansar dapat memperkuat kelembagaan Baznas di Kepri. Karena Baznas merupakan bagian dari pemerintahan itu sendiri.

“Juga penguatan sarpras, terutama digitalisasi sehingga ada pelaporan pengelolaan zakat yang dapat terus menerus dipantau Gubernur. Juga nantinya akan menjadi jaringan nasional sehingga dapat dilihat masyarakat secara transparan,” ujar Noor. (man)

Loading...