Apri Ditahan KPK, Partai Demokrat Seleksi Calon Wakil Bupati Bintan Ini Kriterianya…

Loading...

Suarasiber.com – Ditahannya Apri Sujadi karena dugaan korupsi cukai rokok membuat posisi Bupati Bintan akan diisi oleh Roby Kurniawan, Wabup Bintan.

Sekaligus membuat kursi wakil bupati kosong. Meski Apri sudah dipecat Partai Demokrat, namun kekosongan kursi wabup akan diisi calon dari Partai Demokrat.

Sebagai partai pengusung Apri di Pilkada 2020 lalu. Ada sejumlah nama yang sudah mengapung ke permukaan.

Namun Partai Demokrat Provinsi Kepri, belum memutuskan nama. Hal ini disampaikan Renanda Bachtar, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri menjawab suarasiber.com, Jumat (13/8/2021).

“Tidak sulit untuk menggantikan (posisi Apri). Tapi butuh waktu karena dari kejadian ini kami (Demokrat) harus sangat selektif.

Tak hanya punya kompetensi, tapi integritas pribadi jadi sangat penting diperhatikan,” kata Renanda, yang juga Wakil Sekjen Partai Demokrat.

Renanda sendiri penahanan Apri oleh KPK bukan kabar bagus. Meski, dia bukan kader Demokrat lagi.

Dan, jika pun Apri masih kader dia akan diberikan tindakan tegas dari Partai Demokrat. Karena, partai ini sudah menegaskan komitmennya untuk memerangi korupsi.

Terkait dengan calon Wabup Bintan, Renanda mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan informasi beberapa kader yang berpotensi jadi wabup.

Selain itu, dia juga berkoordinasi dengan Bappilu DPP Partai Demokrat. Di samping nantinya juga dengan Roby Kurniawan.

Menjawab apakah calon Wabup Bintan nanti bisa dari Provinsi Kepri selain dari Kabupaten Bintan, Renanda menyebut tidak ada ketentuan harus dari Bintan.

Akan tetapi tentunya akan lebih baik jika dari Bintan. Apalagi Demokrat Bintan punya beberapa kader terbaik.

“Bisa (Wabup) dari yang duduk di DPRD tapi juga dari non-DPRD,” sebut Renanda. (mat)

Loading...